Visi Dan Misi

ADMIN Rabu, 05 Apr 2023 287

Visi Direktorat PMPK

Direktorat Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Khusus, Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan    Menengah, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi mendukung Visi dan Misi Presiden untuk mewujudkan Pendidikan    Masyarakat dan Pendidikan Khusus Indonesia Maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya Pelajar Pancasila yang bernalar kritis,     kreatif, mandiri, beriman, bertak    a kepada Tuhan YME, dan berakhlak mulia, bergotong royong, dan berkebhinekaan global

Misi Direktorat PMPK

Direktorat Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Khusus, memiliki misi yang sejalan dan mendukung misi tingkat Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah, Misi Kementerian, dan Misi Presiden yang disesuaikan  dengan tugas dan fungsinya. Misi Direktorat Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Khusus adalah menjabarkan misi Direktorat Jenderal  Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah pada pendidikan masyarakat dan pendidikan khusus, sebagai berikut:

1. Mewujudkan Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Khusus yang relevan dan berkualitas tinggi, merata dan berkelanjutan, didukung oleh infrastruktur dan teknologi.

2. Mengoptimalkan peran serta seluruh pemangku kepentingan untuk mendukung transformasi dan reformasi pengelolaan Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Khusus.